Selasa, 22 Oktober 2013

cerpen


Arti cinta
Maaf  , kata itu tertulis jelas di dalam surat Wawan untuk Natasya. Karena Wawan harus pergi untuk sementara waktu padahal mereka belum seminggu pacaran. Tapi Wawan berjanji pada Natasya bahwa Wawan akan tetap setia padanya. Begitu pun sebaliknya. Hari berganti bulan , dan bulan pun berganti tahun , kini sudah cukup satu tahun Natasya menanti kedatangan Wawan.
@ kelas
 Di kelas sudah terlihat Chery yang sedang berbicara dengan Icha dan Natasya.
“ cher , aku mau nanya, boleh tidak?” tanya Natasya sedikit ragu
“ boleh , mau tanya apa?” ucap chery
“ begini, kan sudah setahun terakhir ini aku menuggu wawan tampa kepastian menurut kamu gimana?” tanya natasya
“ tunggu saja sampai tua “ jawab chery simple
“ nggak usah di tunggu sampai tua kan bisa cari yang lain” ucap icha
“ tapi …” ucap natasya
“ tapi apanya , gimana kalau wawan pulang udah jadi 5 .!” potong icha
“ maksudnya “ ucap chery dan natasya bersamaan
“ maksudnya yang pertama itu wawan yang ke dua adalah istrinya yang ketiga sampai ke lima adalah anaknya , gitu” ucap icha menjelaskan
Mendengar  perkataan  icha natasya langsung keluar dari kelas. Natasya menuju ke gedung belakang sekolah. Disana ia hanya bisa meratapi nasibnya yang di tinggal pergi oleh wawan. Natasya sangat merindukan kehadiran wawan di sampingnya.

Sedihnya diriku merindukanmu
Rindukanmu , nyatakan padaku
Arti diriku di hatimu
Ku kan ada untukmu
Kau selalu dihatiku
“ rindu sama siapa neng?” ucap rian yang membuat nyanyian natasya berhenti seketika
“ ich apaan sich, aku kan Cuma nyanyi doang” ucap natasya menutupi
“ bapak kamu copet yah ,” tanya rian
“aaapppaaaa , kamu bilang apa barusan” tanya natasya memastikan
“ copet “ jawab rian .selesai mengatakan itu rian langsung di tampar oleh natasya
“ auu, kok tamparan sich seharusnya kan kamu bilang kok tau sich “ ucap rian sambil mengelus pipinya.
“ bapak kamu tuch yang copet “ balas natasya
“ kok tau sich” ucap rian soalnya uang aku hilang semua” ucap natasya lalu pergi dari tempat itu. Setiap kali rian bertemu natasya pasti pipi rian memerah karena kena tampar. Entah karena rian yang memang apes atau malah sial.



@ kantin
Natasya terliht sedang melamun tiba-tiba rian malah menampakkan dirinya pas di depan natasya itu tentu membuat natasya kaget dan meluncurkan tangannya di pipi rian. ( soalnya dari tadi natasya sedang membayangkan wawan selingkuh, nach kebetulan di lamunan natasya dia sedang ingin menampar wawan tapi rian yang muncul tiba-tiba membuat dia harus kena tampar lagi oleh natasya ).
“ sya , kamu kenapa sich kok setiap aku deket ama kamu pipiku yang imut dan tembem ini kamu tampar , apa aku segitu ngegemesinnya.” Protes rian
“ sorry aku nggak sengaja” ucap natasya bersalah
“ iya nggak papa kok” ucap rian
Natasya meninggalkan kantin itu. Kini tinggallah rian yang duduk merenungi nasibnya sambil mengusap pipinya. Tiba-tiba reza teman rian
“ hey bro lagi ngapain “ tanya reza
“ nggak ada kok “ jawab rian sekenanya
“ kok  pipi kamu merah gitu, abis dandan yah, hayoo ngaku” kata reza meledek
( gimana nich jawabnya yang jujur atau bohong , aduch pusing)
“ ohh, tadi aku jatuh trus pipiku ini kena batu” jawab rian yang 100 persen bohong
@ rumah natasya
Natasya mendapat surat dari wawan


For: natasya
Maaf kalau sekarang aku baru bisa memberi kabar
Aku harap kamu disana baik-baik saja
Jujur kepergianku ini karena aku masih
Mencintai vivi dan sampai sekarang aku
Tidak dapat melupakannya
Semoga saja kamu bisa mendapat
Lelaki yang benar-benar mencintaimu
Tidak seperti aku yang menyia-nyiakan
Cintamu……
Sekali lagi maaaff….










Cintaku pernah memilih
Dia yang sangat ku impikan
Namun kini dia telah pergi
Kau hadir dalam hatiku
  Sungguh aku menyadari
  Takkan mampu mengganti
  Dirinya bukan aku tak
  Menginginkan mengisi ruang hatimu
From heart to heart
Ku memohon kepadamu
Demi kasih yang selalu
Kau berikan luluhkanku
Hingga diriku menyerah
Tempatkanlah aku disisimu


Lagi-lagi natasya harus merasakan patah hati meski tidak ada kata putus. Surat itu sudah sangat jelas menjadi saksi bisu berakhirnya hubungan mereka. Sejak saat itu natasya mula membuka pintu hatinya. Tidak terkecuali rian. Semakin hari rian semakin dekat dengan natasya sampai-sampai mereka di gosipkan pacaran ( sebenarnya tidak ) sampai akhirnya gosip itu menjadi realita. Saat natasya pulang dari sekolah dia melihat seseorang di ujung jembatan dan ternyata dia adalah wawan.
“ wawan “ batin natasya. Langkah demi langkah sampai akhirnya pandangan mereka bertemu di tengah jembatan. Belum sempat wawan menyapa, natasya langsung berlari.
(aku sudah tidak sanggup lagi menatap matanya) batin natasya
Pagi yang indah , natasya berjalan menuju jembatan. Di tengah jembatan sudah ada wawan. Natasya mengeluarkan hpnya dan menelfon rian
“ rian kamu bisa jemput nggak ?” tanya natasya
“ bisa, buat kamu apa sich yang nggak” jawab rian
Tak lama kemudian rian datang dengan motor antiknya. Wawan hanya dapat melihat natasya berlalu di hadapannya. Tampa sepatah katapun. Hari-hari mereka lalui tmpa menegur sapa satu sama lain. Dan akhirnya wawan memberanikan diri menegur natasya. Tapi natasya tak menyambut baik sapaan wawan. Semakin hari wawan ingin masuk kembali ke kehidupan natasya. Namun semakin wawanberusaha mendekatinya natasya semakin menjauh.
@ jebatan
“ sya please maafin aku , sekarang aku sadar kalo aku cinta sama kamu “ ucap wawan
“ apa?? Cinta??” ucap natasya
“iya” jawab wawan singkat
“ kamu tuch harus ngerti cinta itu apa , jangan asal bilang aja sama cewek.” Ucap natasya lalu berjalan hendak meninggalkan jembatn itu
“ sya,tunggu aku mau tau arti cinta itu apa ?” tanya wawan
“ wan , asal kamu tau , kamu dapat ngerti arti cinta kalo kamu udah ngerasain gimana sakitnya kehilangan cinta” jawab natasya
( oh jadi ini yang namanya arti cinta, rasanya sakit) batin wawan sebari melihat kepergian natasya.

0 komentar:

my dreams © 2008 Por *Templates para Você*